Top Ad unit 728 × 90

fffffff

Wisata Pantai Padang-Padang Kuta Selatan Bali Atau Pantai Labuhan Sait Terbaru Saat Ini Tahun 2022

Wisata Pantai Padang-Padang Kuta Selatan Bali Atau Pantai Labuhan Sait Terbaru Saat Ini Tahun 2022 - Bali adalah salah satu pulau yang ada di Indonesia dan menjadi ikon wisata seluruh negeri. Bahkan, jumlah pendatang dari wisatawan luar negeri tercatat cukup banyak yang tertarik dengan wisata di Bali. Selain itu, tak jarang beberapa sekolah menetapkan pulau ini sebagai tujuan destinasi study tour. Seperti yang Anda tahu, wisata identik dari pulau ini adalah pantai pasir putihnya yang melimpah. Nama pantai yang kerap dijadikan tujuan wisata oleh banyak orang ialah antara Pantai Kuta dan Pantai Melasti. Namun, tahukah Anda bila Bali juga memiliki pantai yang tak kalah indahnya dari kedua pantai tersebut? Pantai Padang Padang Bali atau sebutannya Labuan Sait merupakan sebuah pantai yang berlokasi di daerah Pecatu dengan latar belakang perbukitan landai. Lokasinya yang cukup terpencil membuat Anda harus berusaha keras untuk bisa masuk ke dalam area pantai ini. Suara deburan ombak laut dan kicauan burunglah yang akan menyambut kedatangan para wisatawan ketika menjejakkan kaki di atas pasir putih halus. Sangat pas dijadikan tempat berlibur bersama keluarga terkasih. Tetapi, yuk ketahui dulu apa saja yang ada di Pantai Padang Padang Bali. Pantai Padang Padang Bali yang sekaligus kerap disebut Pantai Labuan Sait ini cukup terkenal di kalangan masyarakat lokal hingga wisatawan luar daerah dan mancanegara. Anda bisa menemukan perbukitan yang rindang di belakang pantai bersama beberapa batu karang besar yang terjal di sekelilingnya. Hal itulah yang menjadi daya tarik utama dari pantai ini.

Sebelum menikmati panorama indahnya laut dan pasir putih, sebelumnya Anda harus berjuang untuk menuruni anak tangga supaya bisa mencapai Pantai Labuhan Sait. Selain itu, tangga ini tidak bisa dilalui secara bersamaan. Karena lebarnya cukup sempit sehingga hanya muat seorang saja. Oleh karena itu, harap sabar ketika mengantri di depan pintu masuk untuk menuruni tangga. Batu karang besar yang telah disebutkan sebelumnya tersebar merata di sekitar pantai. Meskipun berukuran besar para wisatawan tidak tampak terganggu dengan adanya batu karang ini. Karena tampilan Pantai Padang Padang Bali menjadi jauh lebih eksotis dipadukan dengan deburan ombak yang deras serta lembutnya pasir putih. Dahulu, pantai ini pernah menjadi lokasi syuting salah satu film terkenal yang berjudul Eat Pray Love. Film ini mempunyai bintang aktris Hollywood yang bernama Julia Roberts sebagai pemainnya. Lalu ketika adegan syuting telah diambil di beberapa bagian pantai, banyak wisatawan dari luar negeri yang tertarik datang untuk menyaksikan secara langsung keindahan Pantai Padang Padang Bali dari dekat.

Rumornya dulu pihak pengelola pantai sempat menutup Pantai Labuan Sait agar pengunjung umum tidak datang ketika syuting sedang berlangsung. Walaupun akses pantai untuk umum ditutup, itu tidak menjadikan pihak pengelolanya menjadi rugi karena sebaliknya malah bisa dijadikan ajang promosi agar pantai ini lebih dikenal oleh masyarakat luas. Selain didatangi sebagai lokasi pengambilan adegan syuting film Hollywood, Pantai Padang Padang Bali juga pernah dijadikan tempat syuting video klip musik dari grup MLTR atau Michael Learns to Rock yang menyanyikan lagu berjudul Someday. Karena dalam tahun yang sama dijadikan latar belakang syuting film dan video klip maka kala itu nama pantai ini sangat booming di kalangan khalayak ramai. Bagi yang belum tahu, Pantai Padang Padang Bali beralamat di Jalan Labuan Sait yang juga menjadi julukan lain dari pantai ini. Lokasi tepatnya ada di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan dan harus menempuh waktu sekitar 1 jam menggunakan kendaraan bermotor dari Bandara Ngurah Rai.

Ketika sedang dalam perjalanan Anda akan melalui beberapa destinasi wisata yang lumayan terkenal seperti Garuda Wisnu Kencana Bali, Pantai Dreamland Bali, dan Pantai Jimbaran. Anda bisa menaiki beberapa rekomendasi transportasi untuk mencapai pantai dari Bandara Ngurah Rai dengan menyewa motor, mobil pribadi, dan taksi meter. Apabila masih baru pertama kali berkunjung di Bali, disarankan menyewa kendaraan mobil sekalian supirnya agar Anda tidak sampai tersesat. Selain itu, juga dapat menghemat tenaga karena sehabis perjalanan pesawat.

Namun, ketika sesampainya disana Anda perlu melakukan perjalanan kaki sebentar karena jalan menuju Pantai Padang Padang Bali harus melalui perjuangan melewati sebuah gua dimana dalamnya terdapat beberapa anak tangga yang harus dituruni dan luasnya cukup sempit. Jadi, harap berhati-hati dan sabar ketika perjalanan sampai ke pantai. Usai Anda memakirkan kendaraan pribadi jika ada, maka langkah selanjutnya akan diarahkan ke gerbang pintu masuk yang mana harus merogoh kantong untuk membayar tarif biaya masuknya. Setiap wisatawan lokal dan wisatawan luar negeri dibandrol dengan harga tiket yang berbeda. Pengunjung lokal dikenai tiket masuk sebesar ribu rupiah. Sedangkan wisatawan asing akan dikenai biaya masuk 10 ribu. Jangan khawatir tidak kebagian tiket masuk, sebab Pantai Padang Padang Bali buka selama seharian penuh alias 24 jam. Jadi, Anda bisa datang kapan saja dan tidak perlu terikat waktu sehingga tidak takut terburu-buru pulang. Nikmati suasana segar sambil lesehan duduk di atas pasir pantai dan menikmati matahari terbenam ataupun terbit. Anda juga bisa melihat rembulan malam yang terpantul dari laut.



Mumpung ada laut sayang sekali bukan jika tidak dimanfaatkan? Salah satu olahraga air yang bisa Anda lakukan di Pantai Labuan Sait adalah berselancar ria. Ombak lautnya juga tidak terlalu deras sehingga aman digunakan untuk surfing. Bahkan orang awam atau pemula yang ingin belajar selancar akan ditawari berbagai jasa agar dipandu seorang pelatih yang ahli. Kegiatan lain yang bisa dilakukan di laut adalah berenang serta menyelam atau sekadar bermain air di tepi pantai. Pantai Padang Padang Bali memiliki temperature air yang cukup hangat sehingga nyaman dibuat berenang. Biasanya para turis asing akan lebih banyak menggelar karpet atau kursi tidur yang dijadikan sebagai tempat berjemur. Menikmati hangatnya sinar matahari sambil menatap langit biru luas di atas sana pasti menjadi kepuasan tersendiri. Namun, jangan lupa memakain sunblock supaya kulit tidak terbakar. Lalu, gunakan juga kaca mata hitam agar menghalau sinar masuk ke mata. Kegiatan yang bisa Anda lakukan untuk melepas penat dan merefresh pikran dapat mencoba berleha-leha tanpa melakukan apa-apa. Kawasan di sekitar Pantai Padang Padang Bali yang terkesan agak tertutup membuat pantai ini jauh dari kebisingan yang ramai sehingga cocok digunakan sebagai tempat penenang diri. Sangat disayangkan sudah jauh-jauh datang dari luar kota tapi tidak membawa kenang-kenangan apapun. Anda bisa mengabadikan momen di pantai ini melalui beberapa spot foto yang telah disediakan dan dijamin estetik. Bahkan tak jarang pantai Labuan Sait ini dibooking lokasinya sebagai tempat foto pre wedding dengan tema laut.[jw]

Wisata Pantai Padang-Padang Kuta Selatan Bali Atau Pantai Labuhan Sait Terbaru Saat Ini Tahun 2022 Reviewed by Admin Jago Wisata on April 11, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Jago Wisata Id © 2022
Powered By Blogger, Share by Jago Wisata

weehh

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.