Top Ad unit 728 × 90

fffffff

HRV Banjarbaru Banjarmasin Kalsel dan Kalimantan Selatan

Versi baru HRV ini resmi menjadi penerus generasi lama sekaligus menjadi versi produksi massal dari Honda Vezel. Menyasar segmen Low Sport Utility Vehicle atau Low SUV, Honda HRV ditempatkan satu level di bawah SUV andalan Honda lainnya yakni, Honda CR-V yang sudah lebih dulu melenggang di pasaran. Di Indonesia sendiri, mobil ini hadir perdana pada tahun 2014 dan berhasil membuka pasar baru bagi Honda di Indonesia sebagai crossover modern. Honda sendiri lebih senang menyebut HRV adalah mobil jenis Crossover Utility Vehicle. Sejak pertama kali dihadirkan di Indonesia pada tahun 2014 kemarin, Honda HRV langsung mencuri perhatian publik lewat desain yang gagah dan sporty. HRV sendiri juga mampu mendobrak pangsa pasar crossover di mana sebelumnya di dominasi nama-nama tenar seperti Mitsubishi Outlander Sport atau Nissan Juke. Keberhasilan Honda HRV dalam debutnya di Tanah Air juga dibuktikan dengan penjualannya yang sangat bagus. Kehadiran Honda HRV pun patut diapresiasi karena Honda Indonesia memutuskan untuk merakitanya di dalam negeri. Selain untuk menekan biaya operasional dan biaya produksi, perakitan di dalam negeri ini juga dimaksudkan agar HRV benar-benar sesuai dengan keinginan pasar. Maka, jadilah Honda HRV ini sebagai unit medium crossover yang memiliki citarasa Indonesia. Jika dilihat dari tampilan fisiknya, mobil ini memang membawa nuansa utility car generasi baru yang sengaja didesain agar mampu menembus segala medan jalanan. Hal lain yang mendasari konsumen begitu cepat menyukai Honda HRV adalah tampilan yang gagah dengan balutan body kuat dan sporty khas SUV masa kini. HRV

Honda membekali HRV dengan dua tipe mesin, yakni 1.5 L SOHC I-VTEC+DBW dan 1.8L SOHC I-VTEC+DBW yang masing-masing menawarkan performa handal namun tetap irit bahan bakar khas mobil buatan Honda. Tak hanya desain body sporty dan mesin bertenaga saja, namun Honda HRV pun juga didukung oleh segudang fitur berkualitas dan pastinya ekstra lengkap. Keberadaan fitur-fitur yang menjadi bagian interior ini pastinya juga akan memberikan kenyamanan tingkat tinggi bagi pengemudi dan penumpangnya. Beberapa fitur canggih yang ada pada Honda HRV antara lain, Dual SRS Airbags, teknologi pengereman ABS+EBD yang disempurnakan Electric Parking Brake dan Auto Brake Hold, lalu ada juga fitur penunjang kenyamanan seperti Vehicle Stability Assist (VSA) serta Hill Start Assist (HAS) yang akan memberikan kestabilan dan kenyamanan pada saat menanjak. Kombinasi antara desain gagah ala SUV, mesin bertenaga, dan dibalut dengan interior mewah serta fitur lengkap yang ada pada Honda HRV ini memang benar-benar disajikan untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Tak salah jika akhirnya HRV mampu mencuri perhatian publik dan menjadikannya sebagai salah satu kendaraan terbaik tahun 2015 ini.

Mengusung konsep desain SUV yang tangguh untuk segala medan, mobil ini juga menawarkan kenyamanan ekstra lewat desain interior yang terbilang mewah untuk kendaraan di kelasnya. Honda HRV sendiri hadir dalam tujuh pilihan model atau tipe, dengan dua spesifikasi mesin yang berbeda. HRV dengan mesin 1.5L pastinya akan sangat cocok bagi anda yang tinggal di daerah perkotaan dengan mobilitas tinggi. Sementara tip HRV dengan bekal mesin 1.8L akan menjadi partner yang pas bagi anda yang menghendaki kendaraan berjenis medium crossover dengan tenaga yang lebih powerful. Berbekal mesin i-VTEC 1.500 cc dan 1.800 cc yang menjadi jantung dapur pacunya, anda akan menikmati performa tangguh dengan menggunakan mobil ini. Selain itu, kekayaan fitur canggih dan jaminan keamanan yang tinggi juga pastinya akan mempengaruhi banderol harga Honda HRV ini.

Untuk harga Honda HRV di daerah, tentu akan ada penyesuaian. Jika dicermati, banderol harga untuk HRV di atas memang di atas rata-rata harga mobil sejenis. Di pasar otmotif kelas medium crossover, pesaing HRV sendiri memang belum terlalu banyak, berbeda dengan pasar SUV. Honda HRV ini akan bersaing head-to-head dengan Mitsubishi Outlander Sport, Nissan Juke, atau Mazda CX-5 jika unitnya hadir di Indonesia. Selain itu, HRV pun juga akan mendapat kompetitor sepabrik, yakni Honda BR-V yang kabarnya akan dirilis tahun depan.Meski Honda sudah mengkonfirmasi akan memisahkan pangsa pasar antara HRV dan BR-V, namun persaingan mungkin tak bisa dielakkan. Berbekal dengan spesifikasi mumpuni di semua lini, serta ditambah harga Honda HRV yang sangat kompetitif, maka tak heran jika mobil ini menjadi salah satu primadona baru di segmen low SUV atau crossover.

Honda HRV sendiri mengusung konsep desain body ‘Dynamic Cross Solid’ di mana konsep tersebut menampilkan unsur desain mobil yang sporty, solid, kokoh dan berkarakter modern. Hal ini dapat kita lihat dari penggunaan headlamp Honda HRV yang sudah berteknologi LED Projector plus DRL yang melengkapi sektor penerangan dengan bentuk ergonomis namun terlihat eksklusif.Untuk foglamp sendiri dibangun dengan tidak terlalu mencolok dengan penempatan bingkai beraksen karbon yang semakin menambah aura sporty untuk tampilan depan. Lantas pada bagian front grill, Honda HRV mengusung tema Solid Wing Face dengan bentuk menyerupai sayap mengepak yang sangat maskulin diikuti desain bumper depan yang dinamis. Berpindah untuk sektor body samping. Sisi samping Honda HRV dirancang dengan banyak siluet tegas dan lekukan tajam pada body yang menandakan ketangguhan mobil in, selain tentunya menampilkan citra futuristik. Body samping HRV dilengkapi pula dengan Side Skirt berdesain kompak mengikuti alur body. Untuk stoplamp bagian belakang, Honda mengusung sistem Rear Combination Lamp dengan LED yang dibentuk mirip sirip hiu terbalik dan disempurnakan dengan aksesoris mewah lainnya, seperti Shark Fin Antenna dan Sporty Tailgate Spolier dengan LED Mount Stop Lamp yang semakin membuat tampilan HRV secara keseluruhan terlihat begitu elegan. Desain eksterior pada spesifikasi Honda HRV ditutup dengan spion bergaya sporty berteknologi Power Retractable Door Mirror dengan LED Turning Signal yang kian menambah kegagahan mobil ini.

HRV Banjarbaru Banjarmasin Kalsel dan Kalimantan Selatan Reviewed by Admin Jago Wisata on November 04, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Jago Wisata Id © 2022
Powered By Blogger, Share by Jago Wisata

weehh

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.